Sabtu, 27 Februari 2016

Techno

Techno adalah bentuk musik dansa elektronik (EDM) yang muncul di Detroit, Michigan (USA) kira-kira padapertengahan hingga akhir tahun 1980-an. Pertama yang tercatat menggunakan kata tekno, mengacu pada sebuah genre musik, pada tahun 1988. Banyak gaya techno sekarang ada, tapi Detroit techno dilihat sebagai awal mula dari beberap subgenre yang ada.
techno sendiri muncul dari penyatuan Eurocentric synthesizer berbasis musik serta dengan berbagai macam aliranAmerican post-disco dan pre-disco musik seperti Chicago house, funk, electro, dan electric jazz.
Asal-usul Techno
awal mula techno ini dikembangkan pada pertengahan 1980-an di Detroit, Michigan, oleh Juan Atkins, Kevin Saunderson, Derrick May, (yang dikenal sebagi Belleville Tiga), dan Eddie Fowlkes, yang semuanya bersekolah bersama di Belleville High, dekat Detroit. Pada akhir tahun 1980-an, keempatnya telah memasuki dapur rekaman dan dirilis dengan menggunakan berbagai macam nama samaran: Atkins sebagai Model 500, Flintstones, dan Magic Juan; Fowlkes  sebagai Eddie “Flashin” Fowlkes; Saunderson sebagai Reese, Keynotes, dan Kaos; dengan Mei sebagai Mayday, R-Tyme, dan Rhythim Is Rhythim. Ada juga salah satu dari mereka melakukan join venture dan sukses secara komersial adalah Atkins dan Saunderson (dengan James Pennington dan Arthur Hutan) kolaborasi pertama single Inner City, “Big Fun”.
Apa Itu Techno?
Techno merupakan pure musik elektronik, yang awalnya diciptakan untuk berdansa, lalu dikominasikan dengan aliran musikelektronik klasik jerman dan dengan sentuhan rasa America urabn. Aliran trechno lebih menekankan kepada suara mesin pada mesin drum elektronik. terutama Roland TR-808.

0 komentar:

Posting Komentar