Sabtu, 28 November 2015

Sejarah DJ dan perkembanganya terutama di indonesia

Jadi  pada tahun 1940’an yaitu pertama kali DJ lahir, cukup lama juga sih DJ uda ada yoyo gk,,, dulu DJ itu gk sekeren sekarang pake alat turnabel . Dulu ada seorang penyiar radio yang menyusun lagunya dan di putar lagu tersebut tidak berhenti-henti dan dia dapat banyak komentar dari para pendengar di radio "WNEW’’ dan penyiar radio ini bernama "Martin Block" dan dia di juluki sebagai  “DISC JOKEY” karna dia memutar lagu terus menerus kyk orang ngeremix gitu..... Oleh sebab itu Disc Jokey harus bisa menguasai teknik yang berkaitan dengan Mixing, Editing dan masih banyak lagi seperti merekam suara untuk di jadikan satu alunan musik yang berirama. Dan alat yang sangat penting pada zaman itu adalah piringin hitam atau dahulu biasa di sebut "Cakram, bahasa inggris nya Disc" maka di sebut Disc Jockey.

Dan di era tahun 1970'an tepatnya di kota New York The Bronx juga hadir salah seorang DJ yang sampai sekarang masih selalu ada namanya di sejarah Hip-Hop, dia adalah "Cool Herc" seorang DJ yang sangat berpengaruh di dalam Breakdance, karena DJ Kool Herc lah yang pertama kali membuat satu singkatan nama seorang Breakdancing (orang yang menari Breakdance ) menjadi sebuah istilah nama yang sampai sekarang istilah nama tersebut masih selalu ada, nama istilah yang di sebutkan  oleh DJ Kool Herc kepada penari Breakdance saat itu adalah B-Boy  kepanjangan dari Breakdance Boy.
Pada awal mulanya yang disebut seorang DJ adalah para penyiar radio yang memutarkan lagu-lagu populer dengan cara memutarkan 'cakram' karena itu lah mereka disebut Disc Jockey.

0 komentar:

Posting Komentar