Sabtu, 27 Februari 2016

Dutch House Music

Dutch House Music (DHM)
Dutch House (Dirty House) adalah gaya electro-house yang berasal dari Belanda dan menemukan menonjol pada tahun 2009. Hal ini terutama didefinisikan oleh irama yang kompleks yang terbuat dari drum kit Latin yang dipengaruhi, penekanan yang lebih rendah pada basslines, dan melengking, synths memimpin bernada tinggi. Pengaruh pada subgenre termasuk Detroit techno, hip hop dan gaya urban musik yang lain. Aartis terkait termasuk Afrojack, Chuckie, Martin Garrix, Fedde Le Grand, R3hab, Sidney Samson, Switch, Hardwell dan Tiësto.
Dutch House langsung dikenali karena selalu hadir bernada tinggi melodi synth miring, Dutch House muncul sebagai subgenre yang berbeda (sebagai lawan merujuk hanya untuk rumah trek dari Belanda) pada tahun 2007 dan 2008. Suara Dutch House sangat dipengaruhi oleh yang Gelisah dari House; memang, adalah mungkin untuk menggambarkan suara Dutch house sebagai take minimalis pada genre tersebut, dilucuti nya warisan Electro House. Genre menjadi dikenal secara luas pada tahun 2009 dengan 'Riverside' oleh Sidney Samson menjadi hit internasional. DJ terkenal lainnya dalam genre termasuk Afrojack, Chuckie dan Don Diablo.
Label Musik yang memproduksi musik Dutch House adalah Spinnin' Records .Seiring berkembangnya jaman, musik EDM banyak yg tergabung dalam Dutch-House, yaitu Progressive-House, Electro-House, Hardstyle, Trance, dan Funky House.Bahkan kita tidak bisa membedakan antara musik Dutch-house dengan Progressive-house maupun Bigroom House.
Banyak DJ-DJ ternama yg dulu memiliki genre tetap, kini beralih ke musik Dutch-House.Karna di musik dutch house, suara yg dihasilkan sangat unik dan memiliki banyak sampler / loop.Selain itu, dutch-house juga selalu menduduki nomor teratas dalam tangga musik EDM .
Contoh Lagu dari Musik Dutch-house :1. Showtek & Justin Prime feat. Matthew Koma – Cannonball (Earthquake)

0 komentar:

Posting Komentar