Sabtu, 27 Februari 2016

Progressive House

Dalam musik disko, dan kemudian dikenal dengan istilah house, punya keinginan yang sama untuk memisahkan gaya lebih eksploratif dari pendekatan diluar standar yang dimodifikasi oleh DJ dan produser lalu mengadopsi kata progresif untuk membuat perbedaan. Menurut DJ dan produser Carl Craig, istilah "progresif" digunakan di Detroit pada awal 80-an mengacu pada Italo Disco. Musik itu dijuluki "progresif" karena dipengaruhi Giorgio Moroder Eurodisco yang lebih daripada Disco terinspirasi oleh suara simfoni dari soul Philadelphia. Di Detroit, sebelum munculnya Techno, seniman seperti Alexander Robotnik, Klein dan MBO, dan Capricorn mengisi posisi yang ditinggalkan setelah kematian disko di Amerika. Pada akhir 1980-an jurnalis musik Inggris Simon Reynolds memperkenalkan istilah "tari progresif" untuk mendeskripsikan album seperti 808 Country, Orb, Bom Bass, dan Shamen The. Antara 1990-1992, istilah progresif mengacu pada kata bentuk singkat untuk house musik sub-genre yang disebut progresif house.
Progresif house muncul setelah gelombang pertama house music. Awal Progresif House dapat ditelusuri kembali ke tahun 1990-an rave dan klub awal di Inggris, Eropa, Australia dan Amerika Utara. Kombinasi AS house, Inggris house, Italia house, Jerman house, dan techno sangat dipengaruhi satu sama lain selama era ini. Istilah ini digunakan terutama sebagai label pemasaran untuk membedakan rave house baru dari house tradisional Amerika. Progresif house adalah keberangkatan dari suara asam house Chicago. Kata buzz muncul dari adegan rave sekitar 1990-1992, menggambarkan suara baru house yang memisahkan diri dari akar American. Label house progresif sering digunakan bergantian dengan trance di tahun-tahun awal. Progresif house telah digambarkan sebagai anti-rave sebagai efeknya popularitasnya menjadi naik di klub Inggris sebagai aliran musik elektronik yang lebih hardcore dan  lebih berkembang pada rave. pada pertengahan 1990-an progresif house  itu mainstream gaya house music.

Beberapa seniman awal progresif house yang sukses secara komersial dan pujian adalah Leftfield, Drum Club, Spooky, Faithless. Early labels merilis progressive house sound termasuk Hard Hands, Cowboy, Om dan Guerilla. 

0 komentar:

Posting Komentar